Kabar terbaru tentang android, review android, informasi harga android dan lain sebagainya seputar android

Jumat, 27 November 2015

Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google

Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google - Kali ini Kabar Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google, anda bisa menyimak artikel kami tentang Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google dibawah ini.

Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google

Sukses mengembangkan Google Glass, Google kembali membuat projek baru dengan mengembangkan Smart Contact Lens. Perangkat pintar ini adalah berupa lensa kontak yang dibekali dengan chip pemrograman Google. Konon Google mengembangkan teknologi ini untuk keperluan medis.
Dilansir dari engadget, Google sangat serius menggarap wearable device terbarunya ini. Berbeda dengan Google Glass, Smart Contact Lens akan kontak langsung dan lebih dalam berinteraksi dengan tubuh pengguna. Google berupaya untuk menciptakan perangkat yang aman, nyaman digunakan dan non-alergenik (tidak menimbulkan efek alergi) di tubuh pengguna.

Melalui miniatur elektronik Smart Contact Lens, tampaknya kontak lensa tersebut dapat mengukur kadar glukosa dalam air mata, dan menawarkan pengobatan diabetes yang terbaik bagi penderita, sehingga lebih mudah untuk memantau kondisi mereka tanpa menyuntikkan jarum untuk mengambil sample darah.

Terdapat chip nirkabel dan sensor glukosa yang terpasang di antara dua lapisan bahan biokompatibel di lensa kontak. Dan Google mengatakan bahwa team ahli telah memasang lampu LED kecil di lensa kontak yang berfungsi sebagai LED notification.

Google saat ini sedang memancing kerjasama kemitraan dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidangmedis untuk memudahkan lisensi dari FDA yang memastikan teknologi Google tersebut aman digunakan oleh manusia dan tidak mengganggu kesehatan. Sejauh ini, Google belum memberi informasi kapan tanggal rilis dan prediksi harga Smart Contact Lens tersebut

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google