Kabar terbaru tentang android, review android, informasi harga android dan lain sebagainya seputar android

Kamis, 26 November 2015

Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea

Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea - Kali ini Kabar Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea, anda bisa menyimak artikel kami tentang Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea dibawah ini.

Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea

Microsoft dilaporkan telah menyalahgunakan posisi dominan mereka dengan menekan bisnis lokal untuk membayar lebih untuk membeli sistem operasi Windows.
Dilansir dari koreatimes, bahwa Internet PC Culture Association (IPCA), organisasi dari seluruh kafe internet lokal (juga disebut sebagai PC Bang) dikabarkan akan segera mengajukan tindakan hukum class action melawan Microsoft ke Korea Fair Trade Commission (FTC). IPCA secara resmi menuduh Microsoft melanggar hukum persaingan, dengan menetapkan dominasi dan monopoli dagang OS Windows di warnet Korea Selatan.

"Kami akan melindungi hak dan kepentingan Bang PC lokal. IPCA telah memutuskan untuk membawa masalah ini ke pengadilan setempat sebagai afiliasi warnet Korea melawan perusahaan raksasa perangkat lunak AS, terkait pelanggaran hukum persaingan." Ujar seorang pejabat IPCA.

Dengan menyalahgunakan kekuatan pasar yang dominan, pemilik Bang PC lokal terjepit dan mau tidak mau harus menuruti tarif Microsoft. Mereka semakin ditekan dengan mahalnya harga platform Windows. Pemilik-pemilik warnet mengklaim bahwa Microsoft melanggar hukum dengan memaksa mereka untuk membeli OS Windows Genuine (asli) dengan pembelian tunggal untuk tiap 1 PC.

"Kami diminta untuk menandatangani perjanjian dengan Microsoft untuk mentaati pembelian OS yang asli dan perjanjian lisensi sewa OS Windows asli, tanda tangan tersebut secara terpisah. Dan pemaksaan ini bertentangan dengan hukum persaingan. Semua pemilik PC Bang harus membayar lebih untuk mengoperasikan sistem komputasi asli dari Microsoft. Dan Microsoft meminta kami untuk membayar dengan harga mahal untuk lisensi sewa. Ini sangat memberatkan kami." Ujar juru bicara pemilik warnet di Korea.

Sebelumnya juga, Microsoft divisi Korea pernah didenda pada tahun 2006 karena terlibat dalam beberapa taktik bisnis yang tidak adil. Namun sejak itu, Microsoft dengan gencar mengklaim bahwa segala sesuatu yang dilakukan oleh Microsoft terkait bisnis dagang di seluruh negara adalah sah dan tidak ada pelanggaran persaingan bisnis yang tidak sehat

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membanderol Windows Terlalu Mahal, Microsoft Akan Dituntut Warnet di Korea