Kabar terbaru tentang android, review android, informasi harga android dan lain sebagainya seputar android

Minggu, 22 November 2015

Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian

Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian - Kali ini Kabar Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian, anda bisa menyimak artikel kami tentang Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian dibawah ini.

Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian

Berakhir sudah dukungan Nokia untuk dua platform yang dahulu dikembangkan dan diusung pada perangkat besutan perusahaan itu, yakni MeeGo dan Symbian.

Sebagaimana dilansir CNET, berakhirnya dukungan untuk aplikasi berbasis Symbian dan Meego di Nokia Store secara resmi diungkap melalui akun Twitter Symbian Signed.

Penghentian dukungan Nokia untuk dua platformnya itu memang pernah diungkap setelah unit bisnis perangkat dan layanan perusahaan itu dijual ke Microsoft. Kala itu, Nokia mengatakan pada segenap pengembang aplikasinya bahwa pihaknya tidak akan menawarkan aplikasi baru ataupun mengupdate aplikasi yang sudah ada yang berbasis MeeGo dan Symbian di Nokia Store per 1 Januari.

Dengan dihentikannya dukungan untuk Symbian dan MeeGo, Nokia pun menyatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan dukungan dan investasi mereka dalam konten baru untuk Asha dan Windows Phone miliknya.

Sistem operasi Symbian memang pernah jaya dan menjadi andalan Nokia di persaingan smartphone. Namun, lantaran kurang dapat bersaing dengan iOS dan Android, perusahaan itu pun memutuskan untuk tak lagi menggunakan Symbian dan sebagai gantinya Nokia pun beralih ke Windows Phone

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nokia Akhiri Dukungannya untuk MeeGo dan Symbian