Kabar terbaru tentang android, review android, informasi harga android dan lain sebagainya seputar android

Selasa, 22 Desember 2015

Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot

Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot - Kali ini Kabar Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot, anda bisa menyimak artikel kami tentang Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot dibawah ini.

Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot

Sumber di Far East mengungkapkan sebuah berita mengejutkan pada DigiTimes, bahwa Apple sedang mengotomatisasi pembuatan baterai iPhone 6 mulai tahun 2014. Jika rumor itu benar, iPhone 6 akan jadi smartphone Apple pertama yang menggunakan robot untuk membuat baterainya.

Dilansir dari softpedia, menurut narasumber dari rantai pasokan hulu Apple mengatakan bahwa Apple berencana untuk memproduksi baterai iPhone 6 secara otomatis pada tahun 2014, untuk mengurangi jumlah tenaga kerja. Sumber tersebut menambahkan, dengan langkah ini bukan tidak mungkin akan diikuti oleh banyak vendor lain yang juga akan menggunakan tenaga robot ketimbang tenaga manusia.

Narasumber tersebut menambahkan, Apple sebelumnya pernah melakukan otomasi Mac Pro -nya dan jalur produksi iMac. Selain bahan dan perakitan akhir, tenaga kerja tidak diperlukan untuk pengemasan sisa manufaktur.

Keuntungan lain dari berpindahnya proses produksi dari tenaga manusia ke produksi otomatis adalah kemampuan untuk mendirikan fasilitas manufaktur di mana saja (lebih fleksibel). Namun, sumber mencatat bahwa sebagian besar komponen Apple berasal dari China, perusahaan tidak mungkin untuk mendirikan kamp untuk pembuatan baterai iPhone 6 di negara lain.

sayangnya narasumber tersebut tidak menyebutkan secara pasti, namun ia memperkirakan bahwa dengan otomasi robot, maka selain hemat, efisien, juga meminimalisir kecacatan dalam produksi perakitan.

Awalnya, batere iPhone dengan mempergunakan tenaga manusia, sering terjadi kecacatan, rusak, meledak, membengkak, dan kebocoran asam, bahkan terbakar. Lebih sering, hal ini adalah akibat dari human error (kesalahan manusia).

Apple iPhone 6 dikatakan memiliki layar yang lebih besar, yang kemungkinan melibatkan chassis yang lebih besar dan baterai yang lebih besar. Namun sejauh ini pihak Apple sendiri belum menanggapi masalah ini, dan harus siap untuk menghadapi gelombang protes jika terjadi pengurangan jumlah tenaga buruh di pebarik perakitan Apple

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batere iPhone Akan Diproduksi Oleh Robot