Kabar terbaru tentang android, review android, informasi harga android dan lain sebagainya seputar android

Selasa, 22 Desember 2015

Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan

Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan - Kali ini Kabar Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan dibawah ini.

Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan


Kekuatan TI Kementerian Kesehatan, Integrated Health Information Systems (IHiS), dan perusahaan software Citrix hari ini mengumumkan kesepakatan untuk memanfaatkan virtualisasi desktop untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas staf layanan kesehatan publik.

Dengan teknologi ini staf layanan kesehatan dimungkinkan untuk mengakses dan berbagi informasi pasien lebih cepat di lokasi dan institusi, dengan keamanan data yang tinggi.

Virtualisasi desktop adalah teknologi software yang memisahkan aplikasi dan data dari komputer pribadi staf, menyimpan informasi dalam database pusat, bukan di PC.

Melalui virtualisasi, dokter dan staf akan dapat mengambil data pasien, dan memasukkan atau meninjau permintaan pengobatan pada sistem Electronic Medical Records dari komputer manapun, karena mereka bergerak di luar kantor dan rumah sakit ke lokasi lain, untuk memberikan perawatan pasien tepat waktu.

Selain itu, virtualisasi desktop juga membuka jalan bagi dokter dan staf untuk menggunakan perangkat elektronik lain, seperti tablet dan smartphone, untuk mengakses informasi di masa depan.

Teknologi ini akan memfasilitasi perawatan berbasis tim untuk hasil perawatan pasien yang lebih baik, karena staf dapat lebih mudah dan cepat berkolaborasi secara online mengenai perawatan pasien, di berbagai spesialisasi dan Regional Health Systems/Sistem Kesehatan Daerah.

Dengan kesepakatan tersebut, Citrix XenDesktop akan memberikan aplikasi virtual dan desktop untuk lembaga-lembaga kesehatan publik yang turut berpartisipasi selama lima tahun, dan diyakini menjadi perjanjian pertama dalam sektor kesehatan publik Asean. IHiS mendesain dan mengelola sistem TI di semua rumah sakit umum Singapura, pusat spesialis nasional dan poliklinik, mendukung lebih dari 30.000 staf.

"Teknologi virtualisasi ini akan memungkinkan pengalaman desktop yang konsisten untuk para dokter dan staf kesehatan ketika mengambil data terbaru tentang status pasien di berbagai fasilitas layanan kesehatan yang berbeda. Ini akan mempromosikan efisiensi dalam berbagi informasi dan integrasi layanan yang lancar sepanjang rangkaian perawatan,” kata Chief Executive Officer, Dr Chong Yoke Sin.

“Di era ketika tingkat adopsi dari tablet dan smartphone tinggi, lingkungan tervirtualisasi yang fleksibel akan meningkatkan mobilitas dan produktivitas staf layanan kesehatan dan perawatan pasien, tanpa mengorbankan keamanan data. Karena data tidak disimpan dalam komputer staf, informasi pasien tidak dikorbankan ketika perangkat hilang. Pusat data yang diamankan secara terpusat melindungi data pasien dengan lebih baik dari gangguan atau kehilangan,” lanjutnya.

Sementara itu, melalui Vice President, Asia Pacific, Mr Rob Willis, menyatakan bahwa kolaborasinya dengan IHis memungkinkan pihaknya untuk mengintegrasikan solusi Citrix XenDesktop ke dalam infrastruktur TI jaringan layanan kesehatan publik lokal secara mulus, yang akhirnya meminimalkan waktu dalam merespon pasien.

“Kami sangat senang bekerja dengan IHiS untuk meraih tujuannya dan kami berharap untuk terus mendukung IHiS dalam upayanya untuk memberikan solusi teknologi layanan kesehatan terbaik untuk sektor kesehatan umum Singapura,” demikian tandas Mr. Rob Willis.

Sebagai bagian dari kesepakatan IHiS, Citrix juga akan memberikan pelatihan, sertifikasi pemeriksaan dan dukungan teknis untuk IHiS dan afiliasinya

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Virtualisasi Desktop Tingkatkan Produktivitas & Mobilitas Layanan Kesehatan